3 Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal


7 November 2017
Baru-baru ini kita dihebohkan dengan kabar tentang History yang ada di browser kita. Menurut kabar yang beredar, nantinya operator akan memiliki hak untuk menjual history browser milik kita.
Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan cara-cara menyembunyikan history browser dari operator berikut ini agar history kamu aman dan tidak terlacak dari operator yang ingin menjualnya.

Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator

1. Gunakan Incognito Mode

menyembunyikan-history-browser-dari-operator-1Modus penyamaran (incognito mode) atau penelusuran pribadi adalah sebuah fitur yang memberikan privasi lebih baik dibanding versi biasa.
Meski tidak benar-benar membuat kamu browsing secara anonim. History kamu saat mengunjungi sebuah situs tidak tersimpan secara otomatis di browser yang kamu pakai. Dengan begitu, history browser kamu tidak bisa dijual operator.

2. VPN

VPNSelanjutnya adalah menggunakan VPN (Virtual Private Network). Salah satu fungsi utama VPN adalah mengamankan lalu lintas data yang terjadi di komputer, laptop atau smartphone kamu. Selain itu, masih ada lain kenapa kamu harus pakai VPN.
Untuk kamu yang mencari VPN terbaik untuk digunakan, kamu bisa baca di sini:
12 Aplikasi VPN Android Terbaik Untuk Mengakses Situs yang Diblokir
Aplikasi VPN Terbaik
12 Aplikasi VPN Android Terbaik Untuk Mengakses Situs yang Diblokir
Baca

3. Tor Browser

menyembunyikan-history-browser-dari-operator-3Jika kamu masih belum merasa aman dari dua cara di atas. Selanjutnya kamu bisa menggunakan sebuah browser bernama Toratau Orbot: Tor on Android. Browser Tor akan mengenkripsi lalu lintas internet yang kamu gunakan dan menyembunyikannya dengan cara memantulkan melalui serangkaian komputer di belahan bumi ini.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan history browser kamu dari operator nakal. Jika kamu punya cara lainnya, jangan lupa share di kolom komentar.
Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Browser atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.
SUKA
0.00%
LUCU
0.00%
KAGET
0.00%
ANEH
0.00%
TAKJUB
0.00%
SEDIH
0.00%
MARAH
0.00%
TAKUT
0.00%

Tentang Penulis

Em Yopik Rifai
REPUTASI

KONTRIBUSI1811 Artikel

Komentar